Hindari 5 kebiasaan Buruk ini agar Cepat Hamil

Hindari 5 kebiasaan Buruk ini agar Cepat Hamil

Anda sudah melakukan olahraga secara rutin dan mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kesuburan, namun tidak kunjung hamil? Hal ini bisa saja terjadi karena berbagai kebiasaan buruk yang Anda lakukan. Agar cepat hamil, tentu saja Anda harus membuang semua kebiasaan buruk tersebut. Apa kebiasaan buruk yang seharusnya Anda hindar?

  1. Stres

Dalam program hamil yang dijalankan, Anda tidak boleh mengalami stres. Saat mengalami stres maka secara otomatis akan mengganggu proses ovulasi sehingga membuat Anda sulit untuk hamil. Anda perlu membuat tubuh merasa rileks agar bisa lebih fit dan tidak mengalami stres lagi.

Hal ini akan berdampak pada masa haid yang akan berlangsung secara teratur sehingga Anda bisa mendapatkan waktu yang akurat untuk masa subur. Tujuannya nanti bisa lebih mudah untuk mendapatkan waktu terbaik melakukan hubungan intim agar bisa hamil cepat.

  1. Konsumsi Kafein

Kebiasaan sebelum menikah yang berbaur dengan aktivitas kerja yang membosankan membuat Anda mengonsumsi kafein dalam jumlah yang banyak setiap harinya. Selama menjalankan program kehamilan atau ingin cepat hamil segera hindari kebiasaan buruk mengonsumsi kafein secara berlebihan.

Anda perlu tahu kandungan kafein yang ada di dalam kopi dan teh akan mengganggu jalan telur dari bagian ovarium ke rahim. Kandungan kafein juga akan mengganggu proses pematangan sel telur. Jadi kurangilah mengonsumsi kafein. Kalau mau, cukup konsumsi satu sampai dua gelas saja dalam satu harinya.

  1. Kurang Istirahat

Kebiasaan begadang dan mengabaikan waktu istirahat juga tak baik untuk orang yang menjalankan program kehamilan. Tubuh yang kekurangan istirahat akan memberikan pengaruh negatif pada hormon, sehingga akan menurunkan tingkat kesuburan.

Penting sekali untuk tidur 7 sampai 8 jam sehari agar tubuh tetap fit, sehingga mendapatkan stamina yang terjaga. Atur jam tidur dengan jam 10 malam sehingga bisa bangun di jam 5 pagi yang merupakan waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim. Pemilihan waktu yang tepat adalah salah satu upaya yang bisa dilakukan agar cepat hamil.

  1. Makanan Instan

Bekerja seharian di kantor membuat Anda memiliki kebiasaan buruk mengonsumsi makanan instan. Anda perlu mengetahui bahwa mengonsumsi makanan instan sebagai makanan sehari-hari secara rutin akan menurunkan tingkat kesuburan. Hindarilah untuk mengonsumsinya, jika perlu jangan mengonsumsi makanan instan selama menjalankan program hamil.

  1. Kurang Serat dan Vitamin

Sayur dan buah sering sekali diabaikan karena dianggap tidak penting. Padahal Anda perlu tahu bahwa buah dan sayur memiliki kandungan serat dan vitamin yang dibutuhkan tubuh agar tetap fit. Tujuannya tentu akan mempengaruhi stamina saat berhubungan intim dan kesehatan reproduksi. Anda harus membiasakan diri untuk mengonsumsi buah dan sayur secara rutin.

Pastikan kebiasaan buruk selama menjalankan program kehamilan dapat dihindari dengan baik. Terapkan pola hidup sehat dengan optimal agar cepat hamil. Lakukan hubungan intim di waktu-waktu terbaik agar bisa mendapatkan proses pembuahan yang optimal.

Author: admin