Keren! Ini Tips dan Trik Mewarnai Gambar Menggunakan Spidol

Membahas mengenai mewarnai gambar, memang tidak ada habisnya. Mewarnai bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai alat mewarnai seperti, crayon, pensil warna, cat air, spidol, bahkan bolpoin juga bisa digunakan dan masih banyak lagi peralatan lainnya. Yang pasti juga disesuaikan dengan karakter gambar yang akan diwarnainya, atau Anda ingin mewarnai dengan waktu berapa lama? Dikarenakan setiap alat warna juga bisa menentukan waktu pewarnaannya.

Secara umum yang peralatan mewarna yang sering digunakan adalah pensil warna dan crayon. Namun, jika ada bolpoin warna, cat air, dan spidol bisa juga digunakan untuk eksperimen Anda dalam menciptakan sebuah karya. Rasakan sensasi perbedaan dan karakter alat mewarna yang Anda digunakan.

Tentunya mewarnaio gambar menggunakan pensil warna, hasil warna yang diperoleh lebih soft, sementara dengan spidol hasil warnanya akan lebih tajam. Oleh sebab itu, pada peluang kali ini akan dibahas mengenai tips dan trik mengecat dengan spidol. Ketimbang penaaran, berikut ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam mewarna menggunakan spidol.

 

  • Media

 

Jika Anda menggunakan kertas, ada baiknya mewarna tidak memakai kertas yang tipis, karena akan mengakibatkan pewarnaan tersebut tembus pada bagian belakangnya.

 

  • Produk spidol

 

Setiap produk spidol akan menghasilkan hasil yang berbeda, dan juga ada beberapa brand spidol yang dapat digunakan untuk mewarna pada media selain kertas, misalnya mug, kaos, canvas, dll.

 

  • Komposisi warna

 

Komposisi warna dari setiap merk memiliki ciri kas warna tersendiri, dan juga variant warna yang berbeda-beda.

Nah, selanjutnya akan dibahas mengenai trik kreatif dalam mewarnai gambar yang bisa Anda aplikasikan untuk memperole hasil yang maksimal. Simak triknya.

 

  • Arsir

 

Mengarsir sebuah gambar merupakan teknik yang dilakukan dengan sentulan atau goresan garis-garis.

 

  • Pointilis

 

Pada trik kali ini akan memakai point atau titik-titik dalam jumlah banyak hingga terkumpul hampir memadatkan media yang Anda digunakan untuk mewarna.

 

  • Blok

 

Pada trik kali ini ialah dengan cara memenuhi ruang bidang yang diwarnai tanpa kelihatan warna dasar dari objek gambar yang diwarnai. Jadi full tertutup dengan warna yang Anda aplikasikan.

Ketiga teknik mewarnai tersebut harus dilakukan dengan cara pelan dan hati-hati. Memang, dalam hal mewarnai perlu kesabaran dan kecermatan. Dalam mewarna sangat diperlukan untuk praktik, dikarenakan untuk membiasakan Anda melakukan berbagai teknik pewarnaan. Semakin sering maka Anda akan semakin cepat ahli dalam bidang tersebut.

Nah, demikian ulasan singkat mengenai tips dan trik mengecat dengan spidol yang dapar kami baas kali ini. Diharapkan tips dan trik di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin belajar mewarna gambar menggunakan spidol. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Author: editor