Tips untuk Membeli Mobil Bekas yang Berkualitas

Tips untuk Membeli Mobil Bekas yang Berkualitas

Kecanggihan teknologi hari ini sudah memberikan Anda banyak kemudahan salah satunya belanja secara online. Tidak hanya kebutuhan makanan atau rumah tetapi juga bisa melakukan pembelian mobil secara online. Anda bisa menerapkan tips pembelian mobil bekas yang berkualitas berikut ini dengan mudah.

  1. Tempat Pembelian

Tips yang pertama tentu saja memilih tempat pembelian baik secara online atau pun offline. Tempat yang Anda tuju akan menjadi tolak ukur dari kualitas mobil bekas yang akan didapatkan. Anda harus mencari tempat penjualan mobil bekas yang terpercaya langsung dari pemilik mobilnya. Ini khusus pembelian yang dilakukan secara offline.

Jika pembelian secara online Anda perlu memilih tempat jual mobil yang telah memiliki banyak testimoni konsumen. Toko online yang jaringannya sudah meluas merupakan pilihan yang tepat karena mutu pelayanannya sudah terjamin. Anda tidak akan mendapatkan salah apa pun termasuk penipuan.

  1. Eksterior Mobil

Saat pembelian mobil bekas penting untuk Anda melihat bagian eksterior mobil. Anda perlu mengetahui kondisi dari bodinya untuk semua bagian. Pastikan bodinya tidak ada goresan atau pun penyot. Lalu setelah itu lakukan penilaian pada kondisi cat mobil, masih bagus atau sudah memudar.

Bagian selanjutnya yang diperhatikan adalah lampu yang dimiliki. Pastikan tidak ada bagian lampu yang bermasalah. Setelah itu baru ke bagian rodanya yang diperiksa. Anda bisa mengetahui kualitasnya masih bagus atau tidak  dengan masuk ke bawa mobil untuk melihat ada yang berkarat atau rusak.

  1. Kemampuan Mesin Mobil

Tips selanjutnya yang dilakukan saat membeli mobil bekas adalah melihat kemampuan dari mesin mobil. Anda bisa melihatnya dari spesifikasi produk yang ditawarkan. Pilihlah kemampuan mesin mobil yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan agar mendapatkan kenyamanan saat mengendarainya.

  1. Aksesoris Interior

Keuntungan membeli mobil bekas biasanya dilengkapi dengan aksesoris pada bagian interior. Anda bisa melihatnya untuk menjadi bahan pertimbangan. Komponen aksesoris yang perlu dicermati pelan-pelan saat pembelian adalah bagian dashboard, setel AC, karpet, jok tempat duduk, dan langit-langit mobil. Pastikan semuanya masih dalam keadaan yang baik dan terjaga.

  1. Kelengkapan Surat-Surat

Tips yang tak boleh dilewatkan dan sangat penting adalah melihat kelengkapan surat-suratnya yaitu BPKB dan STNK yang asli. Anda perlu melakukan pengecekan dengan detail agar tidak salah membeli mobil. Jika tidak memiliki surat-surat yang lengkap jangan diterima.

Lihat nama pemilik di dalam surat dengan KTP dari penjual agar lebih aman. Pastikan dengan cermat jangan sampai ada perbedaan dan jangan menerima alasan apa pun jika ternyata tidak sama. Jika Anda tetap akan melakukan pembelian maka sertakan surat legalitas bermaterai sebagai tanda mobil tersebut memeang milik yang bersangkutan.

  1. Mencari Informasi

Tips selanjutnya yang dilakukan adalah mencari informasi terkait harga pasaran dari tipe mobil bekas yang akan dibeli. Kunjungi berbagai tempat jual mobil bekas untuk mengecek harga pasarannya. Anda bisa melakukan perbandingan harga. Selain itu, lihat keuntungan dan risiko dari membeli mobil bekas yang Anda inginkan.

Informasi lainnya yang perlu Anda ketahui juga adalah tempat penjualan dari peralatan mobil tersebut jika ada bagian yang perlu diganti. Pastikan Anda tidak membeli mobil yang komponen alatnya susah untuk didapatkan. Apalagi jika tempat tinggal Anda jauh dari lokasi perkotaan.

Pembelian mobil bekas memang solusi yang tepat untuk Anda jika tidak memiliki bujet sesuai harga mobil baru. Pilihlah tipe mobil yang sesuai dengan kebutuhan agar Anda mendapatkan kenyamanan saat mengendarainya. Lakukan pembelian mobil di blibli.com dengan berbagai tawaran menarik.

Author: admin